Senin, 26 September 2011

Terapi Madu Herbal

Alloh Ta’ala berfirman :

“Robbmu mewahyukan kepada lebah, ‘Buatlah rumah-rumah di gunung-gunung, pohon- pohon, dan pada tempat-tempat yang dibikin oleh manusia. Kemudian makanlah setiap buah-buahan dan tempuhlah jalan Robbmu dengan mudah’; dari perut lebah itu keluar cairan dengan berbagai warna, di dalamnya terdapat kesembuhan bagi manusia. Sungguh dalam yang demikian terdapat tanda-tanda kekuasaan (Alloh) bagi kaum yang berpikir.” (An-Nahl [16] : 68-69)

Dalam Sunnah Nabi terdapat beberapa hadits yang diriwa-yatkan, menyebutkan tentang manfaat-manfaat madu serta menjelaskan pentingnya madu dalam penyembuhan. Diriwayat-kan dari Ibnu ‘Abbâs ra, ia berkata: Rosululloh Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Kesembuhan terdapat dalam tiga hal, yakni minuman madu, sayatan alat bekam, dan sundutan api. Aku melarang umatku berobat dengan sundutan api.” (Shohîhu `l-Bukhôrî (5680))

Manusia telah menggunakan madu untuk pengobatan, sejak zaman kuno. Salah satu mitos yang populer di masyarakat adalah bahwa para peternak lebah bisa hidup secara sehat dan berusia panjang, melebihi yang lain.
Para ahli sejarah menyebutkan bahwa Phytagoras hidup dalam usia lebih dari sembilan puluh tahun. Makanan pokoknya sehari-hari terdiri dari roti dan madu. beberapa manfa'at madu  sebagai berikut :

1. Bakteri Tidak Mampu Melawan Madu 

Demikian judul sebuah artikel yang dipublikasikan di Majalah Dis Lancet Infect, bulan Februari 2003 M. Dalam artikel ini, Dr. Dixon menegaskan adanya kekuatan besar di dalam madu yang mampu mengalahkan bakteri

2. Penggunaan Madu Sebagai Anti luka 
Para peneliti menyarankan dalam sebuah artikel yang dipublikasikan dalam Majalah Arch Surgery tahun 2000 M digunakannya madu untuk melindungi garis tepi luka-luka yang terjadi selama proses operasi pengangkatan tumor.

  3. Madu dan Luka Bakar
Dalam rubrik “Luka Bakar” majalah Durns tahun 1996 M, telah dipublikasikan sebuah artikel tentang penggunaan madu untuk pengobatan luka bakar. Artikel tersebut menganjurkan penggunaan madu untuk luka bakar.

4. Madu Kaya Kandungan Antioksidan
Dalam studi yang dipublikasikan pada bulan Maret 2003 M di Majalah Agric Food Chem, para peneliti membandingkan antara pengaruh konsumsi minuman jagung atau madu dengan takaran 1,5 gr/kg berat badan terhadap efektivitas antioksidan.
Penelitian tersebut mengindikasikan bahwa antioksidan fenolic yang ada di dalam madu memiliki daya aktif tinggi serta bisa meningkatkan perlawanan tubuh terhadap tekanan oksidasi (oxidative stress).

Dalam pelatihan ini anda akan diajarkan cara membuat lebih dari 20 macam resep madu herbal diantaranya : Madu Sambung Nyowo, Madu Jinten Ireng, Madu Propolis, Madu Keladi Tikus, Madu Purwoceng dan masih banyak lagi.....

Mahar : Rp. 500.000,-
Peserta akan mendapatkan :
Buku Panduan, Makan, Sertifikat dan penginapan Gratis bagi peserta dari luar kota

Untuk Program Jarak Jauh Transfer Mahar ke Rek BRI No. 3 1 7 5 0 1 0 0 1 1 9 0 5 0 3
Cab. Sepanjang - Rek BCA No. 2 7 1 0 6 9 6 3 9 2  Cab. Sepanjang an : Moch. Ainur Rofiq
Facebbok : pak wong, email : pak_wong84@yahoo.co.id 
 Tlp.  082 143 167 953 / 085 645 047 502
Jl. Ahamd Rw x No.24 Pepelegi Waru-Sidoarjo (Dekat dengan Terminal Bungurasih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar